You need to enable javaScript to run this app.

Komite SMAN 10 Pandeglang Sukses Gelar Pelepasan di Hotel Wira Carita

  • Jum'at, 09 Juni 2023
  • AdminSP
  • 0 komentar
Komite SMAN 10 Pandeglang Sukses Gelar Pelepasan di Hotel Wira Carita

sman10pandeglang.sch.id - Sebanyak 271 peserta didik SMA Negeri 10 Pandeglang sukses mengikuti acara pelepasan yang diselenggarakan oleh pihak Komite Sekolah yang berlangsung di Hotel Wira Carita pada Selasa, (06/06/2023).

Dalam acara pelepasan tahun ini, turut hadir Komite Sekolah yang diketuai oleh Bapak H. Cuncun Marna, S.H., Seluruh Dewan Guru dan Staf SMAN 10 Pandeglang, Kepala Seksi SMA KCD Kabupaten Pandeglang Ibu Tati Haryati, S.Sos., Camat Kecamatan Cisata Bapak Asep Setia Permana, S.E, MM., Perwakilan Satpol Kecamatan Cisata dan para orang tua wali peserta didik.

Berbeda dengan pelepasan tahun-tahun sebelumnya, pihak Komite Sekolah bekerjasama dengan pihak SMAN 10 Pandeglang memilih Hotel Wira Carita sebagai tempat untuk dilaksanakannya prosesi pelepasan.

Terdapat pemilihan Nominasi Siswa Berprestasi Kategori Kecerdasan Visual Spasial, Linguistik, Logis Matematik, Kinestetik, Musikal, Intrapersonal, Interpersonal, Naturalistik, dan Prestasi Akademik IPA dan IPS.

“Kalau tahun kemarin kita menyelenggarakan perpisahan di kampus SMAN 10 Pandeglang, namun tahun ini kita mengadakan perpisahan jauh dari tempat kita yaitu di Hotel Wira Carita, dan atas keinginan para siswa.” Jelas Wakil Kesiswaan Bidang Humas, Bapak Arif Hidayat, S.Pd.

"Pada Kesempatan ini izinkanlah menyampaikan sepatah dua patah kata atas nama panitia untuk melaporkan kegiatan Pelepasan Kelas Xll. Pada hari ini Acara Pelepasan Kelas XII Tahun Pelajaran 2022/2023 yang kita laksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan atas dasar permintaaan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 10 Pandeglang Tahun Pelajaran 2022-2023 yang didukung oleh para orang tua/wali siswa berdasarkan rapat Komite Sekolah dengan pihak orang tua. Sehingga sumber dana anggaran kegiatan ini, sepenuhnya berasal dari orang tua/wali siswa melalui Komite Sekolah." Kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Bapak H. Widodo, M.M.Pd.

Senada dengan Bapak Arif Hidayat, S.Pd, Bapak H. Widodo, M.M.Pd juga menjelaskan bahwa penentuan lokasi kegiatan, ditentukan berdasarkan pilihan siswa dan disepakati untuk dilaksanakan di Hotel Wira Carita dan berharap kegiatan Pelepasan Kelas XII Angkatan ke 22 Alumni SMAN 10 Pandeglang hari ini dapat memberikan layanan dan kesan terbaik bagi putra-putri dan orang tua peserta didik.

“Tahun ini SMAN 10 Pandeglang meluluskan Angkatan ke-22 Tahun Ajaran 2022/2023 yang berjumlah 271 siswa. Tahun ini juga merupakan tahun terakhir dari kurikulum 2013. Harapannya ke depan tentu saja para lulusan ini bisa terus meneruskan ke jenjang perguruan tinggi maupun ke dunia kerja.” Ucap Kepala Sekolah SMAN 10 Pandeglang, Ibu Hj. Aan Qonaah, M.Pd.

“Harapan kami adalah tidak saja ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dia dapatkan tapi yang paling penting adalah bagaimana cerminan karakter dari buah pendidikan ini, yang bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan anak-anak ini segera bisa mandiri, segera bisa membahagiakan kedua orang tuanya.” lanjut harapnya.

Siti Nuranisa, salah satu siswa peraih kategori kecerdasan Akademik menjelaskan dirinya merasa bangga saat mendapat penghargaan tersebut.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Allah SWT dan juga terimakasih kepada semua guru yang telah memberikan penghargaan kepada saya dan harapan saya semoga angkatan ke 22 tahun pelajaran 2022/2023 ini dapat mencapai semua cita-citanya dan dapat mewujudkan semua harapannya dan semoga kita semua menjadi orang-orang yang sukses.” Ucap Siti Nuranisa sebagai peserta didik yang meraih kategori kecerdasan Akademik IPS. (Nining Kalmila Sari/Ade Juanda)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Hj. Aan Qonaah, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Wr. Wb.Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT., karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga website...

INFORMASI