You need to enable javaScript to run this app.

Career Day 2023

  • Jum'at, 13 Januari 2023
  • SmanioED
  • 0 komentar
Career Day 2023

sman10pandeglang.sch.id - Memasuki perkembangan Abad 21, kemajuan dunia pendidikan kian hari semakin terasa amat menyeluruh dan kompleks, terutama kebijakan kurikulum yang terus berkembang.

Kurikulum merdeka, yang di dalamnya banyak perubahan baik untuk peserta didik maupun untuk pendidiknya yang secara tidak langsung menuntut kita untuk menyesuaikan kurikulum dengan zaman.

Salah satu aspek yang tampak berubah untuk bidang layanan Bimbingan dan Konseling di sekolah yaitu pada pemetaan karir peserta didik di kelas X (sepuluh). Pemetaan karir yang dimaksud disini yaitu pemahaman peserta didik dalam perencanaan karir masa depan berkaitan pendidikan lanjutan ataupun dunia kerja.

Menyikapi hal ini, tim Bimbingan Konseling (BK) bersama SMAN 10 Pandeglang sukses menggelar acara Career Day 2023 dengan mengusung tema 'Persiapkan Langkahmu, Gapai Masa Depanmu' pada Kamis, 12 Januari 2023 yang berlokasi di lapangan utama SMAN 10 Pandeglang.

Turut hadir Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Pandeglang Bapak Ahmad Suhaeri, S.Pd, M.Si, Pengawas Bidang SMA Kabupaten Pandeglang Bapak Solihin, M.Pd, Perwakilan Komite SMAN 10 Pandeglang Bapak Suwito, Guru Pendamping, dan perwakilan siswa/i dari SMAN 4, SMAN 5, SAMAN 7, SMAN 9, SMAN 11, SMAN 15, SMAN 19, SMA Mathla'ul Anwar Menes dan SMA MALNU Pusat Menes.

Kepala SMAN 10 Pandeglang, Ibu Hj. Aan Qonaah, M.Pd menjelaskan Career Day ini merupakan program dari Bimbingan Konseling (BK) SMAN 10 Pandeglang. Program ini bertujuan mengarahkan siswa untuk bimbingan karir untuk mempersiapkan diri setelah lulus.

"Alhamdulillah, kami sudah bekerjasama dengan 13 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang terdiri dari Universitas Faletehan, Universitas ITT Telkom Jakarta, UNSERA, Poltekes Aisyiyah Banten, STIA BANTEN, UPI Serang, UNIBA, Politeknik PGRI Banten, UIN Banten, UNMA, Stikess Salsabila, UNPAS dan UNTIRTA yang hadir di sekolah kami untuk memberikan pencerahan kepada anak-anak kami terkait dengan perguruan tinggi dan fakultas-fakultas yang bisa anak-anak kami tuju di masa nanti setelah mereka lulus dari SMA" tutur Hj. Aan Qonaah, M.Pd.

Tidak hanya mengundang 13 perguruan tinggi negeri, SMAN 10 Pandeglang juga mengundang pihak Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Pandeglang, dengan harapan dapat memberikan pemahaman pada siswa/i terkait dengan keterampilan berbagai macam keahlian untuk mempersiapkan masa kerja setelah lulus.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan kami, mudah-mudahan kedepan animo siswa/i kami semakin meningkat dengan adanya pemahaman terkait dengan perguruan tinggi." Ucapnya.

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Pandeglang Bapak Ahmad Suhaeri, S.Pd, M.Si bersama Kepala SMAN 10 Pandeglang, Ibu Hj. Aan Qonaah, M.Pd saat membuka secara resmi acara Career Day 2023 (Dok. SMANIO Project)

Senada dengan Kepala SMAN 10 Pandeglang, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Kabupaten Pandeglang Bapak Ahmad Suhaeri, S.Pd, M.Si berharap kegiatan ini memberikan pengalaman sekaligus informasi bagi peserta didik di SMA 10 Pandeglang agar termotivasi untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dengan mendapatkan informasi yang diperoleh dari perguruan tinggi yang hadir.

"Mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang sangat berharga bagi anak-anak, sehingga meningkatkan motivasi mereka untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dan tentunya ini memerlukan kerjasama antar Guru, Kepala Sekolah dan orang tua, tentunya juga dengan beberapa perguruan tinggi." Tutup Bapak Ahmad Suhaeri, S.Pd, M.Si.

Bagikan artikel ini:
Hj. Aan Qonaah, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Wr. Wb.Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT., karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga website...

INFORMASI