You need to enable javaScript to run this app.

In House Training: Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Penyusunan Asesmen Berbasis Data Rapor Pendidikan

  • Rabu, 31 Mei 2023
  • SmanioED
  • 0 komentar
In House Training: Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Penyusunan Asesmen  Berbasis Data Rapor Pendidikan

Kepala Sekoah, Hj. Aan Qonaah, M.Pd, pada In House Training (IHT) Penyusunan Asesmen Berbasis Data Rapor Pendidikan bersama Pengawas Pembina Drs. H. Solihin, M.Pd, M.Si. (30-31/05/2023). (Doc. Smanio)

sman10pandeglang.sch.id - SMA Negeri 10 Pandeglang gelar In House Training (IHT) Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Penyusunan Asesmen Berbasis Data Rapor Pendidikan yang dilaksanakan di Gedung Aula SMA Negeri 10 Pandegalng pada Senin-Selasa (30-31/05/2023).

Rapor pendidikan merupakan indikator terpilih dari profil pendidikan yang merefleksikan prioritas Kemdikbudristek dan digunakan untuk menilai kinerja daerah dan satuan pendidikan.

Dijelaskan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ibu Yuni Noer Syamsiyah, S.Pd kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi, meningkatkan pemahaman dan untuk meningkatkan kompetensi peserta yaitu seluruh sivitas Pendidikan di SMA Negeri 10 Pandeglang dalam menyusun asesmen berbasis data rapor pendidikan,diantaranya:
1. Mengidentifikasi capaian rapor pendidikan tahun 2022 dan 2023
2. Merefleksi capaian rapor pendidikan tahun 2022 dan 2023
3. Berbasis data rapor pendidikan, melakukan rencana tindak lanjut untuk melakukan perbaikan (benahi) pada pembelajaran
4. Menyusun asesmen pembelajaran yang mengembangkan kemampuan literasi, numerasi dan kemampuan tingkat tinggi pada siswa
5. Mengimplementasikan penyusunan asesmen melalui komunitas MGMPS dan tertuang dalam modul ajar serta sesuai dengan capaian pembelajaran

Kegiatan IHT ini diikuti oleh seluruh Dewan Guru SMA Negeri 10 Pandeglang dengan mengundang narasumber dari Pengawas Pembina, Cabang Dinas Kabupaten Pandeglang, Drs. H. Solihin, M.Pd, M.Si.

Kepala SMAN 10 Pandeglang, Hj. Aan Qonaah, M.Pd juga berpesan “Semoga hari ini kita bisa optimal dalam belajar, menyamakan persepsi dari sumbernya langsung dari Bapak Pengawas kita.”

Adapun hasil yang diharapkan dari kegiatan ini yaitu Pemahaman terhadap data rapor pendidika, Analisis asesmen yang telah dibuat guru dan tertuang dalam modul ajar, Pemahaman dan kemampuan guru dalam menyusun asesmen pembelajaran berbasis literasi, numerasi dan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dan Kesesuaian asesmen dengan capaian pembelajaran. (Jee)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Hj. Aan Qonaah, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Wr. Wb.Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT., karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga website...

INFORMASI