You need to enable javaScript to run this app.

Talkshow Bimbingan dan Konseling: Sayangi Tubuhmu, Katakan Tidak pada Pelecehan dan Seks Bebas

  • Sabtu, 20 Mei 2023
  • SmanioED
  • 0 komentar
Talkshow Bimbingan dan Konseling: Sayangi Tubuhmu, Katakan Tidak pada Pelecehan dan Seks Bebas

sman10pandeglang.sch.id - Pendidikan seksual (Sex Education) merupakan informasi penting yang perlu diketahui oleh peserta didik. Melalui diskusi seputar hal-hal yang bersifat seksual, peserta didik diharapkan bisa lebih memahami pentingnya seksualitas sebagai bagian dari kesehatan tubuh, bukan sekadar hubungan antara laki-laki dan perempuan.

Sampai saat ini diskusi mengenai pendidikan seks masih menjadi pokok cerita yang tabu bagi sebagian banyak orang untuk disampaikan kepada mereka yang dianggap belum dewasa. Padahal, hal ini sangat penting bagi peserta didik untuk memahami dan bekal untuk lebih peduli dan sadar akan kesehatan seksual mereka nantinya.

Atas dasar itu, Tim Bimbingan dan Konseling (BK) SMA Negeri 10 Pandeglang mengadakan Talkshow dengan mengundang dr.Ninda Putri Rahayu & Lifah. SKM, untuk berdiskusi dengan siswi kelas sepuluh (X) yang dilaksanakan di Aula SMA Negeri 10 Pandeglang pada Jumat, (19/05).

“Alhamdulillah, hari ini agenda ini (talkshow sex education) sudah dicanangkan dari jauh-jauh hari mengingat betapa pentingnya pengetahuan terkait dengan sex education bagi kalian semua.” Kata Kepala Sekolah, Ibu Hj. Aan Qonaah, M.Pd saat memberikan sambutan pada acara pembukaan talkshow sex education.

Kepala Sekolah, Ibu Hj. Aan Qonaah, M.Pd juga menambahkan, hal ini menjadi penting untuk disampaikan kepada peserta didik, mengingat mereka saat ini sedang melewati masa transisi dari masa anak-anak ke masa menjelang dewasa untuk memberikan pengetahuan, pemahaman dan membuka wawasan tentang kesehatan reproduksi dan pendidikan seks.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadikan sekolah menjadi tempat yang lebih aman, nyaman dan terbebas dari bullying yang berhubungan pelecehan seksual. (Jee)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Hj. Aan Qonaah, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Wr. Wb.Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT., karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga website...

INFORMASI