You need to enable javaScript to run this app.

Gardanawa SMANIO Gelar Drama Musikal

Gardanawa SMANIO Gelar Drama Musikal

sman10pandeglang.sch.id - ARUM, sebuah pagelaran Drama Musikal yang diadaptasi dari cerita rakyat Pandeglang mengisahkan cinta di tanah Salaka, sukses digelar GARDANAWA SMANIO (Ekstrakurikuler Seni) dalam acara Hari Jadi Gardanawa yang ke-3 tahun dan merupakan Program tahunan Gardanawa yang berlokasi di lapangan SMA Negeri 10 Pandeglang pada Sabtu, (28/05). Pagelaran ini dilaksanakan dua kali pada tanggal 28 untuk warga SMAN 10 Pandeglang dan 29 Mei 2022 untuk umum.

Tidak hanya mengisahkan perjuangan cinta antara laki-laki dan perempuan, Drama Musikal ARUM karya Nanda Maulana "Jendol" ini juga mengisahkan bahwa sebagai manusia harus saling membantu, menghargai, menjaga hingga mencintai tanpa hawa nafsu yang dapat menyebabkan kerusakan alam, kerusakan diri hingga kerusakan-kerusakan lainnya.

Pembina Ekstrakurikuler Seni, Andika Irmala Putra, S.Sn dalam sambutannya menjelaskan bahwa Drama Musikal ARUM merupakan cerita yang diadaptasi dari cerita rakyat Pandeglang yang mengisahkan antara tokoh Putri Cadasari (Arum), Pangeran Sae Bagus Lana (Ki Pande) dan Pangeran Cunihin.

Masih dikatakan Andika, Ia juga berharap semoga acara ini bisa menginspirasi seluruh tamu dan penonton yang hadir dan juga berharap Drama Musikal ini dapat di tampilkan secara 'Roadshow' ke sekolah-sekolah SLTP sebagai ajang promosi Sekolah.

Turut hadir Kepala Sekolah SMA Negeri 10 Pandeglang, Hj. Aan Qonaah, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung jalannya Drama Musikal ARUM dan mengapresiasi buah seninya barudak (baca;anak-anak) SMA Negeri 10 Pandeglang.

"Gardanawa adalah tempat berkumpulnya siswa-siswi yang mempunyai talenta dibidang seni. Ada berbagai kecerdasaan yang dimiliki oleh anak-anak kita. Anak-anak yang memiliki kecerdasan musikal dan kecerdasaan kinestetik, berkumpulah didalam sebuah komunitas Gardanawa" jelasnya.

Terakhir, Hj. Aan Qonaah, M.Pd berharap kegiatan ini bisa menjadi pemicu dan pemacu bagi seluruh siswa-siswi SMA Negeri 10 Pandeglang untuk terus begerak, membuktikan dan meyakinkan bahwa anak-anak memiliki talenta yang luar biasa. (Red)

Bagikan artikel ini:
Hj. Aan Qonaah, M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Wr. Wb.Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT., karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga website...

INFORMASI